Ternyata Banyak Ide Menulis Melintas Jelas

TERNYATA BANYAK IDE MENULIS MELINTAS JELAS
Salah satu lebel di blog ini adalah Dadakan, kenapa saya pake label ini ?,  ini masih berhubungan dengan tulisan saya sebelumnya, Cara Mudah mengatasi Kehabisan Ide Nulis.

Lebel ini sengaja saya pake untuk mengingatkan diri sendiri, ketika ide melintas tiba-tiba di pikiran, langsung saya harus tuangkan itu dalam tulisan, minimal dicatat poin besarnya. 

Biasanya kemana-mana saya bawa buku kecil, atau memanfaatkan smartphone untuk menyimpan sementara ide yang terlintas.

Bisa saja ide itu mucul dimana saja, seperti saat naik motor, maka jadilah tulisan saya yang berjudul Emak-Emak VS Satria Baja Hitam, di mana kejadiannya memang saat mengendarai motor di lampu merah.

Bukan berarti saya langsung menulisnya di atas motor di tengah jalan. Bisa berbahaya bagi pengendara lain, tapi segera menepi kemudian tulis poin-poin pentingnya dan tidak menundanya, agar ide itu tidak menguap dan hilang.

Ada lagi pada saat saya oleh raga pagi di pinggir kali, ide itu datang saat saya menginjak kotoran yang benar-benar menjijikkan, mood untuk melanjutkan olahraga jadi hilang, jadilah tulisan saya yang berjudul "Segumpal Daging Itu Adalah.."

Pada intinya saya berusaha menyiapkan diri, baik otak, tangan maupun alat tulis untuk segera menulis ide atau poin pokok ketika ide itu tiba-tiba melintas.

Yaah hitung-hitung untuk melatih cara cepat dan mudah menggali tema dan topik tulisan untuk artikel yang akan di posting berikutnya.

Sampai saat ini sebenarnya saya sendiri belum tahu dan paham seperti apa sebenarnya gaya tulisan saya, dan nantinya juga seperti apa,..gak perduli dah, yang penting nulis aja dulu.

Saya mulai nulis artikel di blog mulai thn 2008, tapi hanya setengah tahun saja, kemudian berhenti, tahun ini ingin nulis lagi, berarti sekitar 10 tahun vakum tidak ada artikel yang ditulis.

Saat pertama kali bikin blog, lagi-lagi  kendalanya adalah di pencarian ide, sulit sekali menemukan ide yang bisa dituangkan menjadi sebuah artikel, karena belum tahu trik dan caranya.

Seandainya dulu saya tahu trik seperti ini, mungkin sampai saat ini sudah banyak artikel yang bisa saya tulis, mungkin bisa ratusan, bahkan mungkin ribuan.

Kok bisa ?, iya bisa, bayangkan saja, dari tahun 2008 sampai 2018,  setahun ada 365 hari, kalau sehari bisa menulis 1 artikel saja, berarti 365 (hari) X 10 (tahun) X 1 (artikel) = 3650, wow banyak juga kan.

Tapi biarlah, itu sudah lewat, yang penting sekarang saya ingin memulai lagi semuanya dari awal, 2 hal yang harus saya  hindari, "rasa malas" dan "mencari alasan".

Belum ada Komentar untuk "Ternyata Banyak Ide Menulis Melintas Jelas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel